Ketidaksengajaan

Terkadang sesuatu yang diawali dengan coba-coba atau tidak sengaja juga bisa menghasilkan sesuatu yang tidak terduga kan?
sama kayak yang aku alami sendiri setahun yang lalu...

oke, jadi cerita ini dimulai dari waktu aku selesai skripsi dan (nggak seperti kebnayakan mantan mahasiswa pada umumnya yang seneng) seketika ngerasa bingung harus ngapain habis lulus kuliah.
Dengan kemampuan (dan tampang) yang pas-pas an pastilah bakal susah buat dapet kerja.
Sebelum lulus aku uda sempet ngeliat ada program pemerintah tentang ngajar di daerah perbatasan Indonesia (nanti bakalan aku bahas, sumpah deh), daaaann,,,,, aku daftar disitu deh

Setelah melalui berbagai tahap seleksi ahirnya aku berhasil lolos dan bisa ngikutin program itu..
Banyak yang aku peroleh disana, mulai dari pengalaman, teman baru, keluarga baru dan masih banyak lagi. Disana aku bisa langusng liat gimana keadaan salah satu daerah perbatasan Indonesia tercinta, Ketemu orang-orang suku dayak yang fisiknya mirip orang cina (dan mereka nggak makan orang, oke rileks), bertemu orang-orang yang luar biasa gilanya, belajar hidup dengan semua keterbatasan yang ada, dan masi banyak lagi.

Ini bonus gambar sungai favoritku buat mandi di sana, bukan sungai Mahakam, tapi salah anak sungainya, sungai Pahangai. kalo aku nggak nyoba dan nggak ikut program ini pastilah aku nggak akan bisa menikmati salah satu keindahan indonesia ini, hehe


Terlalu banyak cerita kalo soal pengalamanku disana, tapi inti dari postingan ini bukan berfokus kesana, slow dong.. nanti ada waktunya sendiri buat itu. hehe
Yang mau aku kasih fokus disini adalah jangan pernah takut mencoba, selama itu adalah hal yang baik pasti nantinya akan membawa pada kebaikan.
Oke..

Comments

Popular Posts