Life is a survival game

Bagi yang bukan anak pertama (kayak aku) hampir pasti pernah ngalamin hal ini, barang dari kakak kita diturunin ke kita dan kita gak pake barang baru. it happens to me all the time, apalagi karena keuangan keluarga kami yang pas-pasan. Bahkan kadang, aku juga dapet barang dari saudaraku yang memang ekonominya lebih baik.
Buat sebagian orang, barang secondhand atau sederhananya barang bekas dari orang lain bakal dipandang sebelah mata entah karena satu atau lain alasan, tapi entah karena kebiasaan atau terpaksa, yang aku rasain malah seneng, berasa dapet loot gratisan kali ya,, hehe. Tapi memang barang yang dikasih juga uda dipilih dan memang masih layak pakai juga.
Kalau masih gengsi atau tengsin karena makek barang yang gak baru itu salah besar. Sesuatu yang dikasih ke kita itu, harusnya bisa kita manfaatkan sebaik mungkin, terimalah kenyataan bahwa diatas langit masih ada langit. Menerima pemberian orang lain itu tidak salah selama kita tetap berusaha sendiri juga.
Ketika diberikan sesuatu oleh orang lain, apapun itu, hargailah. Sebuah benda walaupun itu bukan barang yang baru lagi, tapi teap memiliki manfaat yang sama. Bahkan barang yang kita anggap udah gak bermanfaat buat kita juga bisa jadi lebih bermafaat di tangan orang lain. Misalnya pakaian atau buku kita yang udah gak pernah tersentuh mungkin lebih berguna jika diberikan pada saudara kita yang kekurangan, daripada cuman dimakan tikus atau membusuk di gudang kan..

No comments:

Post a Comment

| Designed by Colorlib